• Breaking News

    Minggu, 16 April 2017

    Jepang Kekurangan Animator, Alasan Attack on Titan Season 2 Hanya Dirilis 12 Episode!

    Karena kekurangan animator, Attack on Titan Season 2 pun hanya dirilis 12 episode dan dibagi jadi 2 sesi di mana tiap sesi berjumlah 6 episode!

     

    Setelah 4 tahun lamanya dinanti-nanti, season ke-2 dari Attack on Titan akhirnya dirilis juga. Meskipun sempat hype karena serial anime adaptasi manga karya Hajime Isayama ini kembali dirilis, tetapi banyak pula fans yang kecewa karena jumlah episode-nya yang hanya 12. Ya, bagi kamu yang belum tahu, Attack on Titan season 2 hanya memiliki 12 episode!

     

    Melalui akun twitter resmi Attack on Titan, staf anime ini mengumumkan bahwa Attack on Titan season 2 hanya memiliki 12 episode. Ke-12 episode ini sendiri nantinya akan dibagi menjadi 2 sesi, dengan setiap sesi berjumlah 6 episode.

     

    Saat pengumuman ini muncul, banyak fans yang merasa kecewa. Tentu saja, hal itu dikarenakan mereka telah menunggu selama  4 tahun dan hanya mendapatkan 12 episode. Kebanyakan fans meminta Attack on Titan sebanyak 25 episode. Berikut ini adalah reaksi para fans Attack on Titan terhadap jumlah episode Attack on Titan season 2:

    Aku tidak dapat menerima season 2 yang hanya 12 episode, paling tidak buatlah 25 episode seperti musim lalu.
    “Kenapa hanya 12 episode? Kita telah menunggu sangat lama. Sekarang kalian memberikan kami dengan ini? Wit Studio adalah studio favoritku tetapi aku merasa kecewa.”
    “Paling tidak, kamu tidak menunggu hingga 6 tahun untuk mendapatkan hanya 12 episode seperti fans Ao no Exorcist.

    Musim pertama dari Attack on Titan yang tayang pada musim semi 2013 lalu memiliki 25 episode dan 5 OVA. Attack on Titan adalah anime pertama produksi Wit Studio dengan bantuan I.G. Production. Semenjak itu, Wit Studio mulai memproduksi Hozuki no Reitetsu (13 episode + 3 OVA), The Rolling Girls (12 episode), Seraph of the End (24 episode), The Empire of Corpses (1 movie), Kabaneri of the Iron Fortress (12 episode), dan The Ancient Magus’ Bride (3 OVA).
    Meskipun Wit Studio tidak mengumumkan secara resmi alasan kenapa mereka hanya merilis Attack on Titan season 2 sebanyak 12 episode, tetapi yang pasti adalah mereka memiliki banyak proyek dan juga sedikit pegawai (sejumlah 34 pegawai). Dari jumlah sesedikit itu, bisa dikatakan mereka juga kekurangan animator. Proyek terbaru dari Wit Studio sendiri di tahun 2017 ini adalah anime The Ancient Magus’s Bride sebanyak 24 episode, movie rekap ke-2 Kabaneri of the Iron Fortress dan juga Laughing Under the Cloud.

    http://www.duniaku.net/2017/04/04/attack-on-titan-season-2-kekurangan-animator/

     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel